Nikah Sakinah Vol. 10 No. 2

Beranda

Sabar Menanti Jalan Keluar

Hidup di dunia ini tidak terlepas dari adanya suka maupun duka. Semua itu merupakan hal yang tak terbantahkan dan mesti kita jalani. Dan terkadang, kesulitan tersebut seakan-akan tak kunjung datang jalan keluarnya.

Meski begitu, Umat islam tidak boleh mengeluh dan putus asa. Karena tidak mungkin kita keluar dari takdir-nya. Ujian, cobaan, musibah, dan kesulitan hidup lainnya bukan hanya menimpa diri kita, tetapi juga menimpa para utusan sebelumnya, tak terkecuali juga Rasulullah –shollallohu ‘alaih wa sallam. Allah berfirman,

أَمْ حَسِبْتُمْ أَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَثَلُ الَّذِينَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَاءُ وَالضَّرَّاءُ وَزُلْزِلُوا حَتَّىٰ يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ مَتَىٰ نَصْرُ اللَّهِ ۗ أَلَا إِنَّ نَصْرَ اللَّهِ قَرِيبٌ
“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya, ‘Bilakah datangnya pertolongan Allah?’ ‘Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.’” (al-Baqarah: 214)

Sebab, orang yang bersabar akan mendapatkan pertolongan Allah, sebagaimana firman-Nya,

وَاصْبِرُوا  إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

“Bersabarlah, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (al-Anfaal: 46)

Pembaca sekalian, semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang sabar ketika mencari jalan keluar dari permasalahan yang sedang menimpa kita. Dan harapan kami, dengan membaca Sakinah edisi ini, pembaca bisa mengerti dan memahami tentang adanya kemudahan yang diberikan allah di tengah kesulitan yang sedang menerpa. Untuk itu yakin lah, pertolongan Allah selalu ada. Tentu saja bila kita berusaha untuk memenuhi syarat-syaratnya.

Selain itu, dalam edisi ini pula ada rubrik baru yang insya Allah sangat berguna, “Konsultasi Herbal” namanya dan sebagai nara sumbernya adalah seorang herbalis yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Rubrik ini merupakan pengganti rubrik “Konsultasi Kesehatan”. Semoga pembaca seklaian menyukainya.

Sebagai penutup, kami mohon maaf jika dalam sajian ini masih terdapat beberapa kekurangan. Semoga kami mampu untuk meninimalisirnya. Dan pembaca sekalian jangan sungkan-sungkan bila ingin mengirimkan naskah, masukan, maupun pertanyaan. Selamat membaca!

Beranda Majalah Nikah Sakinah Vol. 10 No. 2


Daftar Isi Majalah Nikah Sakinah Vol. 10 No. 2

daftar isi majalah nikah sakinah vol 10 no 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top