Nikah Sakinah Vol. 10 No. 10

Hidup tenang tanpa ramalan

Begitu banyak ramalan tentang kiamat, namun yang cukup menghebohklan adanya film yang katanya berdasarkan ramalan suku maya yang menyatakan kiamat akan terjadi padat tahun ini (2012). meski sudah sekitar 2 tahun lalu diputarnya film tersebut, pada akhirnya kita memasuki tahun 2012. Akankah ramalan tersebut benar-benar memengaruhi dan menghantui kita?

Pembaca, masalah kapan terjadinya hari kiamat merupakan salah satu dari perkara-perkara gaib, dan Allah ta’ala telah berfirman,
“Katakanlah, ‘Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah.’ Dan mereka tidak mengetahui kapan mereka akan dibangkitkan.” ( an-Naml: 65)

Apalagi jika sampai mempercayai ramalan, dosanya sangat besar, yaitu terancam kafir! Rasullullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda,
“Barangsiapa yang mendatangi dukun atau peramal lalu membenarkan ramalannya maka sungguh dia telah kafir kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad -shallallahu ‘alaihi wa sallam-.” (Riwayat Ahmad: 2/429)

Untuk itu, hendaknya setiap muslim tidak memerdulikan ramalan seperti itu dan yang semacamnya. Lebih baik, kita menyibukkan diri untuk mengumpulkan perbekalan amalan guna menghadap Allah ta’ala di hari kiamat kelak. Dan yang pasti,hidup kita menjadi lebih tenang tanpa ramalan tersebut.

Pembaca, di awal tahun ini, seperti yang telah kami infokan sebelumnya, ada beberapa perubahan rubrik dalam majalah kesayangan kita ini. Lembar “Suplemen” digunakan untuk lembar pendidikan anak “ya Bunayya”. “Gudang ide” ditiadakan, sebagai gantinya ada rubrik “Kiat Asuh” yang dulu merupakan bagian dari rubrik lembar “ya Bunayya”. Sedangkan rubrik baru “Tarbiyah Islam” kami jadikan sebagai pengganti rubrik “Ayo Sekolah”.

Mungkin dengan perubahan ini, ada pembaca yang merasa kurang puas. Namun, hal ini terpaksa kami lakukan tanpa adanya polling tertulis terlebih dahulu, mengingat memasukkan kembali lembar ya Bunayya (tidak dilepas) adalah sesuatu yang harus segera kami lakukan demi efisiensi biaya cetak. Insya Allah, kami berencana membuat polling tertulis untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pembaca terhadap rubrik-rubrik yang kami sajikan.

Akhirnya, selamat membaca Sakinah edisi ini. Marilah kita sambut pergantian tahun ini dengan optimisme tinggi menuju ke arah yang lebih baik. (***)

Beranda Majalah Nikah Sakinah, Vol. 10 No. 10

Daftar isi Majalah Nikah Sakinah, Vol. 10 No. 10:

Tagged under: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top