Majalah Sakinah Vol. 11 No. 12

Hilangnya Rasa Percaya

Rasa saling percaya pada pasangan merupakan salah satu faktor penting keharmonisan keluarga. Jika pasutri sudah kehilangan hal itu pada pasangannya, kecemburuan, kecurigaan, dan prasangka-prasangka buruk akan mudah menghinggap.

cover-1303-350pxNah, bagi pasutri sudah semestinya menjaga dan memelihara rasa ini. Jangan mencoba merusaknya dengan kebohongan dan penghianatan. Ketika pasutri tidak jujur lagi pada pasangannya, ini akan menyebabkan hilangnya kepercayaan, memutuskan jalinan kasih sayang di antara mereka, sehingga menyebabkan tercegahnya kebaikan bagi mereka berdua.

Selain itu, kebohongan atau dusta juga berdampak terhadap anggota badan. Dusta menjalar dari hati ke lidah, maka rusaklah lidah itu, lalu menjalar ke anggota badan, maka rusaklah amal perbuatannya sebagaimana rusaknya lidah dalam berbicara. Oleh sebab itu, jika dusta ini dijadikan kebiasaan,  semakin rusaklah pelakunya dan akan menjerumuskan mereka ke arah kehancuran. Rasulullah  bersabda, ”Sesungguhnya kejujuran itu menuntun kepada kebajikan, sedangkan dusta menuntun kepada kedurhakaan.” (Muttafaq ‘alaih).

Untuk itu, di awal edisi ke-12 ini, Sakinah menyuguhkan tema “Saat pasutri tak lagi saling percaya”. Semoga kehadirannya, mampu memberikan dorongan bagi pembaca untuk berhati-hati agar tidak tercebur dengan penghianatan dan kebohongan terhadap pasangannya. Sehingga, rasa percaya tetap terpupuk dan terjaga dengan baik.

Pembaca Sakinah sekalian, mengawali edisi ke-12 ini, ada perubahan rubrik yang kami lakukan. Semoga dengan perubahan ini, menjadikan pembaca lebih senang dan puas. Selanjutnya, kritik dan saran selalu kami harapkan demi kebaikan majalah kesayangan kita ini.

Rubrik Beranda Majalah Sakinah Vol. 11 No. 12

Daftar Isi Majalah Sakinah Vol. 11 No. 12 :

Tagged under: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top