Majalah Sakinah Vol. 12 No. 1

cover-1304-350pxInvestasi akhirat

Orang tua manapun tentu menginginkan anaknya pintar dan berprestasi. Mereka tentu akan bangga bila si buah hati menonjol di berbagai bidang. Apalagi menjadi juara dan mendapat penghargaan di sekolah maupun ajang lainnya. Makanya tak heran jika para orang tua berusaha sekuat tenaga untuk membekali anak-anak mereka dengan segudang pendidikan dan keterampilan.

Sayangnya, umumnya orang tua hanya peduli pada prestasi di bidang keduniaan saja. Tengok saja, umumnya orang tua tidak begitu peduli jika anaknya belum bisa baca alquran. Mereka hanya mengandalkan pada TPQ di masjid atau mushalla setempat. Beda jika yang ketinggalan adalah mata pelajaran umum, orang tua akan bersemangat mencari guru privat atau memasukkan anaknya ke bimbingan belajar.

Padahal, prestasi dalam hal agama (akhirat) tentunya lebih diutamakan. Sebab, anak merupakan salah satu investasi akhirat yang sangat berharga. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang shalih.” (Riwayat. Muslim no. 1631)

Nah, bagaimana agar anak kita bisa berprestasi di dunia dan jmuga di akhirat (menjadi anak yang berbakti)? Simak sakinah pada edisi bulan ini.

Pembaca,mengawali edisi  ke-12 ini, ada berbapa rubrik yang kami ganti. “Pintu Sebelah”, “Sang Thabib”, “Taman Hadits”, dan “Kuis Agama” kami tiadakan. Sebagai gantinya ada rubrik tafsir al Quaran dan Tafsir Hadits. Semoga adanya rubrik baru ini menambah wawasan keilmuan para pembaca Sakinah tentang Al Quran dan hadits. Tak lupa, saran dan masukan pembaca selalu kami nantikan. Akhirnya, selamat membaca!

(Beranda Majalah Sakinah Vol. 12 No. 1)

DAFTAR ISI:

daftarisi-1304

Tagged under: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top