Majalah Sakinah Vol. 12 No. 7

Bentengi Remaja Dari Pacaran!

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu merupakan suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.” (al-Israa’:32)

cover-1310-1207-350pxTermasuk rahmat dari Allah kepada hamba-hamba-Nya adalah adanya larangan mendekati perbuatan keji dan sebab-sebab yang menghantarkan kepada perbuatan keji tersebut. Sebab, larangan tersebut akan menjaga manusia dari perkara yang membahayakan mereka baik di dunia maupun di akhirat.

Oleh sebab itu,sarana-sarana yang menghantarkan menuju zina juga diharamkan. Misalnya seorang wanita membuka aurat kepada lelaki yang bukan mahram, bicara dengan manja dan menggoda dengan lelaki yang bukan mahram. Atau bercampur-baur dengan lawan jenis dan apalagi berdua-duaan. Dan masih banyak lagi, mengingat zina itu bisa terjadi pada anggota tubuh lainnya seperti mata, telinga, dan hati.

Jika kita renungkan, banyak larangan pendekatan terhadap zina, dilanggar dalam pacaran. Sekecil apapun bentuk pacaran yang dilakukan (orang menyebutnya dengan pacaran islami). Sehingga, tidak alasan bagi orang tua, untuk membolehkan anaknya pacaran. Sebab, kenyataan yang ada – kita tentu tidak bisa menutup mata-,sungguh begitu parah model pacaran remaja zaman sekarang.

Untuk itu, pada edisi ini Sakinah menyuguhkan tema seputar peran orang untuk membentengi anak-anaknya terhadap budaya pacaran. Semoga hal ini bisa membantu para orang tua saat menghadapi masalah serupa.

Pembaca, gejolak krisis ekonomi terjadi lagi. Rupiah yang melemah, berdampak juga pada harga kertas. Untuk itu, kami mohon pemakluman jikalau harga majalah ini ke depannya akan mengalami kenaikan (namun selama masih bisa dipertahankan, kami tidak akan menaikkan harga). Semoga kita diberi ketabahan dan jalan keluar dalam menghadapi kesulitan ini. Selamat membaca!

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 12 No. 7

——————————-

Daftar Isi Majalah Sakinah Vol. 12 No. 7

daftarisi-1310-1207

Tagged under: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top