Majalah Sakinah Vol. 13 No. 4

Anak dan seksualitas

Berita-berita tentang pelecehan seksual terhadap anak, beberapa waktu kemarin sempat menghangat di media. Berbagai solusi pun ditawarkan oleh para ahli. Sayangnya, ketika solusi yang ditawarkan itu terkait pendidikan seksual, pendidikan seksual ala baratlah yang menjadi acuan. Padahal, di negara asalnya sendiri, pendidikan seksual tersebut terbukti menimbulkan kerusakan, terutama kerusakan moral.

cover-1407-1304-350pxPerhatikan pengakuan seorang dokter wanita Amerika yang bekerja di negara Arab. Dia melihat kondisi negaranya lantas menyadari apa yang salah dengan pendidikan seks bagi siswa dan siswi yang tersebar di sekolah-sekolah di negaranya. Dia mengatakan:

“Jika para wanita di negara timur tidak mengetahui rahasia-rahasia terkait dengan seks sebagaimana yang diketahui para pemudi di Amerika, aku katakan- dari lubuk sanubari terdalam- itu lebih baik bagi Anda untuk tetap tidak mengetahuinya daripada “menikmati” pengetahuan ini. Kami telah memberikan para pemudi pendidikan seksual sehingga mereka akan mengetahui (cara-cara) berhubungan seks secara rinci, namun, salah satu di antara mereka setelah keluar dari ruang kelas, segera mencari siswa lelaki terdekat, untuk mempraktikkan teori-teori seksualitas tersebut secara sembarangan, seolah-olah dia mengambil bagian dari suatu permainan atau memainkan sebuah permainan. Hasil alami dari pendidikan tersebut adalah meningkatnya pelecehan seksual dan seks bebas.” (Dinukil dari http://islamqa.info/en/113970)

Untuk itu, dalam edisi ini Sakinah mengangkat tema “Begini Pendidikan Seks Islami!”, semoga pembaca sekalian tidak menjadi latah dan salah kaprah dengan memilih pendidikan seksual ala Barat.

Dan saat rembulan Ramadhan telah berganti, 1 Syawal merupakan hari yang kita nanti. Untuk itu perkenankan segenap kru majalah Sakinah mengucapkan “taqabalallahu minna wa minkum”, semoga amal ibadah kita diterima Allah – subhanahu wa ta’ala -.

Sumber: Beranda, Majalah Sakinah, Vol. 13 No. 4

Daftar Isi Majalah Sakinah Vol. 13 No. 4

Tagged under: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top