Majalah Sakinah Vol. 13 No. 8

Belajar untuk sabar

Siapa yang tidak ingin mendambakan menjadi penyabar? Tentu Kita semua ingin mempunyai kesabaran tersebut. Dalam kehidupan berumah tangga pun, kesabaran sangat diperlukan. Demikian juga di berbagai sendi kehidupan. Dan dengan kesabaran ini biasanya akan membuahkan kebahagiaan hidup.

COVER SAKINAH NOVEMBER 2014 - 350pxAllah ta’ala berfirman (yang artinya), “Demi masa, sesungguhnya seluruh manusia benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, beramal salih, saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati untuk menetapi kesabaran.” (al-’Ashr: 1-3)

Umar bin Khatthab – radhiyallahu ‘anhu – mengatakan, “Kami berhasil memperoleh penghidupan terbaik kami dengan jalan kesabaran.” (Riwayat Bukhari secara mu’allaq)

Untuk itu, pada edisi ini Sakinah mengangkat tema tentang kesabaran. “Cara Mudah Menjadi Penyabar”. Semoga dengan diangkatnya tema ini, para pembaca bisa berlatih untuk menjadi sabar. Sabar dalam menghadapi pasangan, anak-anak, maupun keluarga dan orang lain.

Pembaca Sakinah yang kami cintai, perlu juga diketahui bahwa sabar merupakan akhlak para rasul. Allah ta’ala berfirman, “Sungguh telah didustakan rasul-rasul sebelummu maka mereka pun bersabar menghadapi tindakan pendustaan tersebut, dan mereka pun disakiti sampai datanglah kepada mereka pertolongan Kami.” (al-An’am: 34)

Nah, sudah semestinya kita meneladani para rasul tersebut dalam hal kesabaran. Semoga Allah memberi jalan yang mudah bagi untuk belajar dan berlatih menjadi diri yang penyabar. Dan kami selalu mengharap masukan baik kritik maupun saran dari pembaca sekalian demi kemajuan dan kebaikan majalah kesayangan kita ini. Selamat membaca!

Sumber: Beranda Majalah Sakinah, Vol. 13 No. 8

daftarisi-1411-1308-674px

Tagged under: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top