Majalah Sakinah Vol. 14 No. 6

Tak Seperti Dulu Lagi

Dulu, ketika anak kita masih bayi, kita seakan diamanjakan dengan berbagai tingkah lucunya. Meski seharian mengasuhnya, rasa lelah akan hilang ketika melihat senyuman yang tersungging di bibirnya atau gelak tawanya.

COVERSAKINAHseptember2015-350pxDan sekarang, bayi kecil nan lucu itu sudah tumbuh menjadi remaja. Meski kita tak perlu banyak keluar tenaga dalam mengasuhnya, namun ada energi ekstra yang kita butuhkan untuk bisa bersabar dalam mendidiknya. Sebab, kelakuan mereka sering memancing meluapnya emosi kita.

Pada kenyataannya, banyak remaja atau pemuda yang justru hanyut dalam arus kerusakan dan penyimpangan. Bukan hanya masalah narkotika, tawuran, atau pergaulan bebas. Lebih daripada itu, kerusakan yang menimpa para pemuda juga telah menyerang aspek-aspek fundamental dalam agama. Nah, bagaimana seharusnya para orang tua mendidik remaja? Simak pembahasannya di Sakinah pada edisi ini.

Pembaca sekalian, di dalam hadits kita membaca salah satu golongan yang diberi naungan oleh Allah pada hari kiamat; seorang pemuda yang tumbuh dalam ketaatan beribadah kepada Rabb-nya. Pemuda yang tidak silau oleh gemerlapnya dunia. Pemuda yang memancangkan cita-cita setinggi bintang di langit dan berjuang keras menggapai surga. Dan di dalam Al Quran pun ada sekelompok pemuda yang demikian kokoh mempertahankan akidahnya. Ashabul kahfi julukannya. Semoga dengan didikan kita yang benar, akan menghasilkan remaja dan pemuda yang semacam itu. Amiin.

Akhirnya, selamat membaca. Kritik dan saran selalu kita nantikan. (***)

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 14 No. 6

daftarisi-sept2015-700px

Tagged under: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top