Majalah Sakinah Vol. 15 No. 1

Waspadai Seks Menyimpang

Penyimpangan seksual adalah aktivitas seksual yang ditempuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seksual dengan tidak sewajarnya. Atau bahkan melanggar norma-norma agama. Bentuknya bermacam-macam, dan bahkan ada yang menyakit pasangan. Naudzubillahi min Dzalik.

COVERAPRIL2016ok-350Ketika seseorang melampui batas, maka Allah mencabut kenikmatan berhubugan seksual yang wajar. Sehingga, orang tersebut mencari jalan lain yang ternyata hanya kenikmatan semu belaka yang didapatkan.

Pembaca sekalian, mengawali tahun ke-15 ini, kami mengangkat tema “Cara Handal Mencegah Penyimpangan Seksual”. Semoga dengan pembahasan ini, keluarga muslim bisa membentengi keluarganya dari pengaruh-pengaruh perilaku seksual menyimpang yang kebanyakan datang dari orang kafir.

Pembaca sekalian, penyimpangan seksual merupakan salah satu dari sekian banyak bentuk perangkap setan. Setan menghiasi penyimpangan tersebut dengan indah sehingga manusia tertipu dengannya. Dan perlu diketahui bahwa dengan membaca Al Quran dengan khusyu’ dan penuh penghayatan adalah senjata yang paling ampuh untuk menghancurkan perangkap setan.

Selain itu, di antara metode untuk menghindari perangkap setan ialah dengan senantiasa menghadiri majelis-majelis ilmu, dan berusaha untuk senantiasa berada bersama-sama dengan sahabat yang baik.

“Sesungguhnya setan itu bersama orang yang menyendiri, sedangkan ia akan menjauh dari dua orang.”(Riwayat Ahmad, Ibnu Majah dan dishahihkan oleh al-Albani – rahimahullah)

Pembaca sekalian, perbuatan dosa dan khilaf dapat terjadi karena manusia menuruti bisikan kotor, baik bisikan yang datang dari iblis atau dari jiwa yang tidak suci. Oleh karena itu, dahulu Nabi n senantiasa memohon agar dikaruniai hati yang suci dan dijauhkan dari perilaku yang buruk,

اللهم آتِ نَفْسِي تَقْوَاهَا وَزَكِّهَا أنت خَيْرُ من زَكَّاهَا

“Ya Allah, limpahkanlah ketaqwaan kepada jiwaku dan sucikanlah. Engkau adalah sebaik-baik Dzat Yang Mensucikan jiwaku.” (Riwayat Muslim).

Demikianlah, pada akhirnya selamat membaca. Kritik dan saran selalu kami nantikan. (***)

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 15 No. 1

daftarisi

Tagged under: , ,

Back to top