Majalah Sakinah Vol. 16 No. 1

Bahagia Dengan Tertawa

Bahagia itu dengan indikasi tertawa? Belum tentu. Memang,untuk mengekspesikan kebahagiaan salah satunya dengan tertawa. Namun, belum tentu orang yang banyak tertawa itu lebih bahagia. Sebaliknya, boleh jadi di antara mereka yang tidak memiliki kebutuhan pokoknya setiap harinya, dia adalah seorang yang benar-benar bahagia dan bergembira bagaikan pemilik dunia dan segala isinya.

COVERAPRIL2017ok500Allah berfirman,

قُلْ بِفَضْلِ اللهِ وَبِرَحْمَتِهِ فَبِذَلِكَ فَلْيَفْرَحُوا هُوَ خَيْرٌ مِّمَّا يَجْمَعُونَ

“Katakanlah, ‘Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.’” (Yunus: 58)

Lantas, bagaimana menggapai kebahagiaan tersebut? Allah sudah memberikan jawabannya dengan firman-Nya,

مَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِّن ذَكَرٍ أَوْ أُنثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ مَاكَانُوا يَعْمَلُونَ

“Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (an-Nahl: 97)

Kebahagiaan seorang mukmin semakin bertambah ketika dia semakin dekat dengan Tuhannya, semakin ikhlas dan mengikuti petunjuk-Nya.

Oleh karena itu, dalam edisi perdana di tahun ke-16 ini Sakinah mengangkat tema “canda tawa tanda bahagia?” semoga kita bisa meraih kebahagiaan yang sebenarnya.

Pembaca, sudah 15 sakinah menemani anda. Semoga dalam kurun waktu tersebut Sakinah banyak membrikan manfaat bagi kita semua. Tentu, masih banyak kekurangan yang kami miliki, untuk itu kritik dan saran selalu kami nantikan.

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 16 No. 1

daftarisi-1704-1601

Tagged under: ,

Back to top