fikihkel

Bahagia Bersama

Pembaca sekalian, menginginkan rumah tangga bahagia adalah harapan dan idaman setiap orang. Rumah tangga samara banyak orang menyebutnya. Lantas seperti apakah rumah tangga samara itu?

Allah berfirman, “(yaitu) surga ‘Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu, (sambil mengucapkan): “Keselamatan/kesejahteraan bagi kalian karena kesabaran kalian”. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu.” (ar-Ra’d: 23-24).

Inilah hakikat ketenangan dan kedamaian dalam jiwa yang dirasakan oleh orang-orang yang beriman, ketika mereka mendapati anggota keluarga mereka selalu taat kepada Allah . Oleh karena itulah Allah memuji hamba-hamba-Nya yang bertakwa ketika mereka mengucapkan permohonan ini kepada-Nya, dalam firman-Nya, “Dan (mereka adalah) orang-orang yang berdoa: “Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyejuk (pandangan) mata (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa” (al-Furqan:74).

Pembaca sekalian, salah satu cara menggapai bahagia rumah tangga adalah dengan menyenangkan pasangan, selama tidak melanggar aturan. Oleh karena itu,pada edisi ini kami sajikan pembahasan pilihan “ Senyummu adalah Kebahagianku”. Semoga para pasutri bisa memahami pentingnya hal ini.

Pembaca sekalian, tak terasa sudah hampir 16 tahun kami menemani Anda, semoga Allah bisa memudahkan usaha kami untuk bisa menemani keluarga Anda menggapai ridha-Nya.

Selamat membaca! Kritik dan saran selalu kami nantikan.