4 Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Efektif

4 Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Efektif

Meski kita tinggal di negara Indonesia, tetapi di era globalisasi saat ini sangat penting sekali untuk menguasai bahasa Inggris. Sebagai bahasa universal, bahasa asing yang satu ini kerapkali dipakai dalam berbagai aspek, mulai dari pendidikan, dunia kerja, hingga bisnis. Dengan bahasa Inggris, kamu bisa mengejar ketertinggalan dari orang lain dan bersaing secara profesional di kancah internasional.

Bagi kamu yang mungkin belum lancar bahasa Inggris, sebaiknya mulai belajar dari sekarang. Saat ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris dari mana saja, baik itu lewat online maupun ikut kursus bahasa Inggris.

Nah, bagi kamu yang mungkin ingin belajar bahasa Inggris pemula dengan cara yang menyenangkan, berikut ada beraneka ragam cara yang bisa kamu coba:

4 Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Efektif

Menonton film tanpa subtitle

Siapa yang hobi menonton film? Yap, hobi tersebut bisa kamu gunakan sembari belajar bahasa Inggris, lho! Akan tetapi, kamu harus mematikan subtitle saat sedang menonton filmnya ya?

Mengapa demikian? Sebab, hal tersebut akan membantumu untuk belajar bahasa Inggris melalui listening. Kamu bisa mengikuti alur cerita dengan pengucapan bahasa Inggris dari pemain film.

Awal-awal mungkin agak susah. Akan tetapi, lama-kelamaan kamu akan paham dan semakin jago melihat film tanpa subtitle.

Mencatat setiap kosakata baru

Setiap menonton film, membaca artikel, atau mendengarkan lagu bahasa Inggris, pasti kamu seringkali menemukan kosakata baru. Nah, supaya tidak lupa akan hal itu, sebaiknya catat di buku  khusus kamus.

Dengan begitu, kamu akan mengingatnya dengan mudah di lain kesempatan.

Rajin latihan speaking dengan orang lain

Ajak temanmu untuk berlatih speaking. Jangan malu jika penggunaan grammar masih salah. Lambat laun kamu akan memperbaiki hal tersebut karena terus berlatih.

Manfaat aplikasi bahasa Inggris

Di era digital saat ini, adanya aplikasi di handphone sangat membantu orang-orang dalam melakukan hal apapun, termasuk belajar bahasa Inggris.

Nah, kamu bisa memanfaatkan aplikasi seperti Duolingo untuk belajar bahasa Inggris mulai level dasar atau Grammarly untuk memperbaiki tulisan bahasa Inggrismu.

Itu dia empat tips belajar bahasa Inggris untuk dummies. Jangan lupa belajar dengan konsisten ya agar mendapatkan hasil yang optimal!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.