Cari Hp yang Hilang

Cara Melacak Hp Hilang Dengan Email dan IMEI Serta Efeknya

Saat ini Hp merupakan alat komunikasi yang penting, karena berbagai macam kebutuhan dapat terpenuhi melalui hp. Untuk sarana transportasi, beli makanan, pembayaran dan lain sebagainya. Karena itu jika hp hilang, pasti kita akan kebingungan. Berikut ini ada cara melacak hp hilang dengan email dan IMEI yang wajib kita tahu.

Cari Hp yang Hilang

Cara Melacak Hp Dengan Email

Melacak hp hilang tentu bukan hal yang mudah, karena perlu trik khusus. Berikut ini ada cara melacak hp hilang dengan email yaitu :

1. Memiliki akun gmail

Sudah jelas bahwa jika ingin menggunakan cara ini kita harus memiliki akun gmail yang dapat kita akses. Akun gmail yang ada di hp dapat kita lacak melalui google asalkan kita tidak lupa akun gmail kita.

2. Klik ikon kanan atas

Pada bagian kanan atas terdapat tanda seperti garis sama dengan atau seperti titik berjumlah tiga. Klik pada bagian tersebut agar dapat melanjutkan proses pencarian.

3. Log in akun google

Setelah klik tanda tadi, kita akan melanjutkan ke tahapan memasukkan alamat email yang terhubung dengan hp yang hilang. Kita harus memiliki password email tersebut dan emailnya jangan sampai salah. Karena jika salah, maka yang akan ditemukan bukan hp kita dan mungkin hp orang lain.

4. Klik temukan

Setelah kita memasukkan alamat email yang kita miliki, maka kita dapat melanjutkan pada bagian klik temukan. Setelah itu akan muncul google map, kita klik tutup saja.

5. Jenis android

Untuk mempermudah pencarian, kita akan diminta untuk memilih jenis hp kita yang hilang. Setelah memilih jenis hp, klik tombol refresh agar data hp yang hilang muncul di google map sehingga hp dapat segera ditemukan lokasinya.

Itulah informasi melacak hp yang hilang dengan cara mudah yaitu dengan menggunakan alamat gmail.

Ciri-ciri Target Dari Tindakan Phising

Tidak semua orang dapat menjadi target Phising, ada waktu tertentu seperti orang yang sedang cemas dan tidak berfikir jernih. Berikut ciri-ciri orang yang menjadi target tindakan phising :

1. Pengguna transaksi online

Orang yang senang menggunakan berbagai fasilitas online biasanya menjadi target phising karena history jejak digital dapat dengan mudah dilacak dan dimanfaatkan.

2. Hp hilang

Jika seseorang kehilangan hp, pasti orang tersebut akan cemas dan jika tidak berhati-hati dapat menjadi sasaran phising. Karena itu melaporkan kehilangan hp ke piak berwajib sangat penting. Seandainya tidak ketemu, kita dapat meminta pihak kepolisian untuk membantu mengarahkan pemblokiran data di hp yang hilang.

3. Ada instruksi khusus

Biasanya ada instruksi khusus yang diberikan dan selalu berkaitan dengan uang. Seperti ke ATM, memberikan nomor pin atau password, atau permintaan no IMEI.

Jika kita menghubungi provider yang tepat, biasanya tidak pernah menggunakan nomor pribadi dan tanpa ada instruksi khusus. Semua tergantung dari kebutuhan dan informasi yang disampaikan kepada call centre. Dan call centre tidak pernah memberikan instruksi khusus yang berhubungan dengan transer dll.

4. Arahan akses ke website tertentu

Biasanya phising akan mengarahkan calon korban ke akses website tertentu untuk melakukan transaksi. Hal inilah yang harus kita hindari, sehingga kita tidak terkena phising.

5. Informasi dompet online

Biasanya pelaku phising akan mencari informasi mengenai data ATM, Gopay, Paypall dan dompet online lainnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.