Jenis-jenis Mesin Bakso Untuk Memudahkan Proses Produksi

Zaman sekarang memang makin banyak teknologi untuk memudahkan kegiatan manusia, termasuk adanya teknologi mesin bakso yang bisa memudahkan anda dalam proses pembuatan bakso. Apakah anda tertarik untuk membuat bakso sendiri atau memang tertarik untuk membuka bisnis makanan menjual bakso?

Jika memang tertarik untuk membuka usaha berjualan bakso, maka tak ada salahnya membeli mesin sendiri untuk proses pembuatan jenis makanan yang satu ini. Sebelum anda membeli mesin untuk membuat bakso, tentunya perlu terlebih dahulu mengetahui jenis-jenis dari mesin ini terlebih dahulu.

Jenis-jenis Mesin Bakso

Mesin pembuatan bakso adalah mesin yang diciptakan untuk menggantikan cara pembuatan bakso secara konvensional tradisional atau manual yang memang memakan waktu lebih lama.

Nah, mesin untuk membuat bakso terdiri dari beberapa varian untuk memudahkan dan meringankan beban dalam proses pembuatan bakso. Berikut adalah beberapa varian mesin pembuat bakso beserta fungsinya.

1. Mesin Giling Daging

Bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging, salah satunya adalah daging sapi. Untuk bisa membuat makanan ini maka daging harus dicincang sampai harus. Untuk memudahkan proses mencincang daging, maka anda butuh mesin giling daging.

Dengan mesin ini maka daging akan lebih cepat menjadi adonan halus. Mesin penggiling daging dirancang khusus untuk melumat daging sampai halus dengan hasil yang sesuai dengan keinginan, dan pastinya dengan mesin pun akan lebih higienis.

Untuk prinsip kerja dari mesin giling daging adalah bertumpu pada perputaran pisau penggilingan yang ada di dalam mesin.

2. Mesin Mixer Adonan Bakso

Proses pembuatan bakso tak berhenti sampai daging yang sudah digiling. Ya, masih ada tahapan selanjutnya yaitu mencampur adonan daging dengan bahan lainnya seperti tepung, bumbu, dan tak jarang juga ada yang memberikan es batu.

Untuk memudahkan proses mencampur semua bahan yang ada, maka bisa menggunakan mesin mixer. Mesin ini akan mencampur semua adonan dan bahan pembuatan bakso lebih merata, halus, dan tentunya akan lebih cepat.

3. Mesin Cetak Bakso

Seperti diketahui jika bakso merupakan makanan berbentuk bulat. Untuk itu setelah adonan sudah tercampur secara merata dengan bahan lainnya, maka anda sudah siap mencetak adonan menjadi bulat. Sebenarnya untuk proses pencetakan bisa dilakukan secara manual, tapi tentunya hasilnya akan kurang bagus.

Oleh karena itu jika menginginkan hasil bulatan yang bagus pada bakso maka anda bisa menggunakan mesin cetak bakso. Seperti namanya mesin bakso ini akan memudahkan dalam proses pencetakan bakso dan hasilnya pun akan lebih bagus bulat sempurna.

Cara kerja mesinnya ini sangat sederhana yaitu masukan adonan bakso ke dalam corong penampungan pada mesin, lalu tunggu beberapa saat sampai butiran bakso tercetak dari mesin cetak. Dengan mesin cetak anda bisa mencetak ratusan butiran bakso dalam beberapa menit saja.

Itulah beberapa jenis mesin bakso. Bagi yang memang tertarik untuk memulai bisnis menjual bakso dalam skala besar maka memang sangat penting untuk menggunakan mesin pembuat bakso agar proses produksi bisa lebih cepat.

Wiratech Sedia Segala Mesin Bakso

Untuk yang sedang mencari tempat jual mesin pembuat bakso, maka anda bisa kunjungi Wiratech. Wiratech jual mesin bakso murah dengan berbagai varian, seperti mesin giling, dan mesin untuk cetak bakso.

Tenang saja meskipun menawarkan harga murah tapi kualitas terjamin bagus, jadi tak perlu diragukan lagi. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut bisa langsung saja ke wiratech.co.id dan dapatkan penawaran terbaik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *