TERDAMPAK PPKM, LAPAS TUBAN SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA TUBAN

TUBAN – Seluruh petugas Lapas Kelas IIB Tuban membagikan sembako langsung kerumah kepada warga terdampak PPKM level 4. Sembako tersebut merupakan hasil sumbangsih dari para petugas lapas.

“Dana dihimpun dari hasil iuran bersama petugas Lapas, dan hasil uangnya kita belikan paket sembako, untuk diberikan ke warga langsung agar tepat sasaran Kita ajak pihak 5 kelurahan untuk mendata, agar tepat sasaran,” ujar Kalapas Tuban Siswarno, Kamis (29/7/2021).

Ayah dua anak tersebut berharap sembako yang diberikan dari hasil menyisihkan gaji petugas lapas ini bisa sedikit membantu beban perekonomian warga di tengah pandemi COVID- 19. Selain warga di perkampungan, sembako juga dibagikan ke petugas lapas yang sedang isolasi mandiri.

“Kami berharap aksi sosial ini akan kita lanjutkan selama masa pandemi COVID- 19,” kata Siswarno.

Yoga, salah satu warga penerima sembako, mengatakan bantuan ini sangat berguna bagi dia dan keluarganya. Terlebih di saat terpuruk dalam pandemi ini. Dalam masa Pendemi, pekerjaannya dibatasi dan tidak ada kegiatan untuk menghasilkan uang.

“Sangat membantu sekali pemberian sembako ini. saya tidak bisa bekerja dan juga dibatasi jadi penhasilan saya berkurang. Terima kasih,” kata Yoga.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *