Majalah Sakinah Vol. 13 No. 7

Aku Benci Poligami, Tapi…

“Pokoknya saya nggak mau dipoligami!”

“Poligami membuat sengsara istri pertama.”

“Saya nggak benci poligami, tapi terus terang belum bisa bila dimadu.”

coversakinah-1410-1307-350pxItulah beberapa komentar yang muncul di fanpage Sakinah saat membagikan tulisan tentang poligami. Di antaranya tulisan pada tanggal 21 Januari 2014. Untuk itulah, pada edisi ini Sakinah mengangakat masalah poligami ini. “Poligami: 9 dari 10 wntita tak menyuakainya”. Sebagaimana dijelaskan di muka, angka tersebut bukan berasal dari survei yang kami lakukan. Akan tetapi, itu lebih cenderung untuk menunjukkan betapa wanita pada umumnya tidak suka bila dimadu.

Adapun survei yang pernah dilakukan tentang poligami,salah satunya adalah dari Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei menunjukkan, dari 1496 responden yang diwawancarai oleh Tim Survei tercatat 52,9 % menolak Poligami, 32,9 % sangat menentang Poligami, total yang menolak 85,9 % . Hanya 0,8 % responden yang sangat mendukung Poligami, dan 12,7 % setuju Poligami. [http://regional.kompasiana.com/2011/06/14/survei-lsi-pemuda-muslim-tolak-poligami-guy-dan-lesbian-372902.html]

Pembaca sekalian -khusunya para wanita-, tabiat wanita yang tidak suka dengan poligami dan senang untuk tidak dimadu, sebenarnya ini adalah perkara fitrah. Adapun yang dibenci dan dicela adalah tatkala dia menampakkan permusuhan terhadap diri suaminya, hartanya maupun anak-anaknya, Atau dia berbuat zalim terhadap keluarga suaminya dan keluarga madunya.

Untuk itu, setiap muslimah hendaknya bisa menerima syariat Allah serta meridhai hukum Allah dan jangan memusuhi suaminya jika dia menikah lagi dengan yang lain, dan jangan pula memusuhi madunya. Akhirnya selamat membaca!

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 13 No. 7

daftarisi-1410-1307-620px

 

Tagged under: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top