6 Alasan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) Layak Untuk Dimiliki

Dari banyaknya produsen komputer dan laptop, ASUS menjadi merek populer yang banyak digunakan di seluruh dunia. Perusahaan komputer berbasis di Taiwan ini pun mulai memperkenalkan perangkat laptop yang hadir dengan teknologi OLED, salah satunya ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

Teknologi OLED ASUS diklaim dapat menampilkan visual layar terbaik dan mampu memanjakan mata penggunanya. Selain itu terdapat beberapa alasan lain yang membuat perangkat ini layak untuk dimiliki, terlebih bagi mereka yang menginginkan laptop berlayar lega dengan segudang fitur.

Hadir Dengan Teknologi OLED

OLED atau Organic Light Emitting Diode sebenarnya bukanlah teknologi baru. Namun kehadiran laptop ASUS dengan panel OLED di kelas menengah ini menjadi angin segar, terlebih bagi mereka yang sedang mencari laptop layar OLED harga terjangkau.

Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan warna lebih akurat, berkat layarnya yang mampu menghasilkan warna hingga 100% DCI-P3 atau setara dengan 133 sRGB color gamut. Ketajaman visual pun lebih tinggi, serta dapat menampilkan warna hitam yang lebih pekat. Fitur Eye Care-nya pun membuat pengguna lebih nyaman, karena mengurangi 70% pancaran radiasi sinar biru.

Dibekali Windows 10 Home

Laptop canggih besutan ASUS ini juga telah dibekali dengan Windows 10 Home yang dapat dimaksimalkan untuk produktivitas penggunanya. Sistem operasi dari Microsoft ini dilengkapi dengan serangkaian fitur menarik mulai dari hiburan, kreatif, hingga untuk kebutuhan kantor.

Selain itu VivoBook Ultra 15 OLED ini juga mendukung sistem operasi Windows 11. Sehingga pengguna dapat melakukan upgrade tanpa perlu membayar biaya tambahan.

Spesifikasi Unggulan

Disenjatai AMD Ryzen 7 5700U dan Ryzen 5 5500U dengan konfigurasi 8 core serta 16 thread, tak heran jika performa laptop terbilang powerful. Daya tahan baterai pun cukup lama hingga 12 jam, dengan kapasitas penyimpanan yang dapat di-upgrade melalui slot SATA 2.5″. RAM-nya pun masih dapat diperluas hingga 24 GB.

Tak hanya itu, terdapat beragam fitur lain mulai dari port USB 3.2 tipe C dan A, 3.5 mm combo audio jack, port HDMI, hingga micro SD card reader. Pengguna juga dapat menikmati konektivitas Bluetooth 5.0, konektivitas WiFi 6, hingga kamera webcam resolusi HD 720p.

Tersedia Office Home and Student 2019 Gratis Selamanya

VivoBook Ultra 15 OLED juga dipasangi aplikasi penunjang aktivitas seperti Office. Pengguna dapat menikmati beragam aplikasi Office asli terlengkap mulai dari Word, PowerPoint, hingga Excel. Tanpa batasan waktu, karena pengguna bisa menggunakan Office ini selamanya.

Mendukung WFH dan Remote Working

Dampak dari pandemi COVID-19 ini adalah banyaknya pekerja yang diminta untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Sehingga demi mendukung produktivitas kerja, diperlukan perangkat laptop terbaik dengan fitur lengkap seperti VivoBook Ultra 15 berteknologi OLED.

Selain itu berkat fitur Eye Care yang dibenamkan pada layar, membuat tingkat radiasi cahaya biru menjadi jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan laptop berteknologi lainnya. Sehingga kegiatan WFH pun dapat menjadi lebih mudah dan lebih sehat.

Kelebihan Teknologi OLED

Panel OLED yang disematkan pada seri M513 ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Ukuran lebih tipis dan bobot lebih ringan
  • Level warna hitam lebih dalam dan pekat
  • Hemat energi
  • Tidak ada cahaya bocor
  • Tampilan lebih menarik karena terdiri dari kolaborasi warna
  • Jangkauan wilayah warna serta tingkat kecerahan lebih baik
  • Memiliki waktu respon lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi LCD

Itulah alasan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) layak untuk dimiliki. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.