Majalah Sakinah Vol. 14 No. 12

Ditakuti atau Disegani

Pilih mana: orang tua disegani atau ditakuti? Apa sebenarnya perbedaannya? Disegani beda dengan ditakuti, disegani bisa karena wibawa & kebaikannya, sedang ditakuti itu karena perangainya yang tidak baik. Jika orang tua disegani, maka meskipun si orang tua ada atau tidak ada di depan anak, mereka tetap hormat sama orang tuanya. Namun bila orang tua ditakuti, anak-anaknya hanya hormat kalau orang tuanya ada di depan mereka saja.

COVER SAKINAH MARET 2016-350pxPembaca sekalian, seringkali orang tua berkelakuan menakutkan bagi anak-anaknya. Seperti berbicara keras, selalu membentak anak agar anak menurut kepada mereka. Hasilnya, anak menjadi takut. Lain halnya bila orang tua memperlakukan anak dengan lemah lembut, memberi pengertian dan diberi bumbu sabar. Hasilnya, insya Allah anak akan menurut karena segan dan hormat, bukan takut.

Pembaca sekalian, pada edisi ini kami mengangkat tema “Orang Tua diktator vs Toleran”. Semoga para orang tua bisa mengevaluasi gaya didik mereka terhadap buah hatinya selama ini. Dan tentu berusaha mengubah gaya didiknya bila dirasa keliru.

Dan di edisi ini pula, rubrik “sejarah” untuk sementara kami tiadakan. Sebagai penggantinya kami hadirkan rubrik “Bina Anak Shalih” berisi seputar pendidikan anak yang Islami. Semoga kehadiran rubrik ini semakin membuat para pembaca sekalian terpuaskan.

Tak lupa, kami selalu mengharap masukan dari pembaca baik kritik maupun saran. Semoga dengan masukan tersebut majalah Sakinah semakin dekat di hati para pembaca sekalian. Akhirnya, selamat membaca!

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 14 No. 12

daftarisi

Tagged under: , , ,

Back to top