4 Alasan Mengapa Followers Instagram Organik Itu Lebih Penting

Mempunyai jumlah followers besar di Instagram tentu menjadi keinginan dari banyak pengguna. Tidak jarang juga ada pengguna yang mengambil cara instan dengan membeli followers. Namun, beberapa jasa auto followers Instagram tersebut hanya menjual jenis follower pasif. Jadi, hal tersebut tentu kurang bagus apabila tujuannya untuk meningkatkan bisnis Anda di Instagram.

Untuk itu, penting sekali bagi pebisnis IG untuk lebih fokus mengumpulkan pengikut organik daripada pasif atau fake akun. Tentunya, terdapat beberapa alasan penting mengapa lebih baik punya pengikut organik yang aktif untuk bisnis di IG. Nah, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Alasan Memilih Fokus Pada Followers Organik

1. Keamanan Lebih Terjamin

Alasan pertama mengapa lebih penting follower organik dibanding pasif adalah keamanan akan lebih terjamin. Keamanan yang dimaksud adalah aman dari berbagai macam hal yang tidak Anda inginkan. Membeli followers tentu bukan menjadi pilihan paling ideal. Hal tersebut karena kebanyakan akun followers tersebut merupakan akun pasif ataupun fake account saja.

Tidak hanya itu saja, pengikut yang seperti itu bisa saja nanti akan terindikasi sebagai hal buruk. Jika sampai seperti itu, tentu akun IG Anda akan mengalami penurunan kredibilitas di mata pengguna lain. Apalagi jika IG tersebut memang Anda gunakan sebagai alat bisnis.

2. Masa Aktif Selamanya

Alasan berikutnya, follower organik dapat selalu aktif pada saat mengikuti akun Anda. Terlebih lagi jika memang konten dari IG mempunyai hal khas serta menarik perhatian. Hal seperti itu, dapat membuat para pengikut akan setia dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, bisa saja pengikut tersebut juga membagikan akun IG Anda kepada rekan-rekan atau lingkungan mereka.

Namun, untuk menjaga kesetiaan dari para follower tersebut, Anda harus selalu rajin menghadirkan postingan berkualitas. Tidak harus dengan editing profesional, yang penting konten tersebut menarik dan bermanfaat bagi para pengikut. Jika hal itu sudah dapat dibangun dengan baik, maka akun IG akan dapat bertahan lama dan jumlah follower-nya akan terus bertambah.

3. Lebih Responsif

Bagi Anda yang memang berniat bisnis di Instagram, tentu mempunyai pengikut organik adalah sesuatu hal penting. Hal itu tentu karena dengan mempunyai jenis follower ini dapat membuat konversi penjualan menjadi meningkat. Pada akhirnya, bisnis akan menjadi lebih berkembang dan konsumen bisnis Anda akan semakin meningkat.

Sementara itu, followers fake akun yang diperoleh dari hasil beli tentu tidak mempunyai nilai konversi seperti itu. Alasannya tentu karena selain tidak mempunyai kualitas, fake akun tersebut juga bukan hal penting bagi berjalannya bisnis Anda. Oleh karena itu, pastikan membeli followers di tempat yang sudah berkualitas serta terpercaya.

4. Bisa Diperoleh Secara Gratis

Alasan terakhir mengapa fokus pada mendapatkan follower organik itu penting adalah bisa didapatkan secara gratis. Jadi, Anda tidak harus mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan jenis pengikut tersebut. Hal seperti itu tentu menjadi suatu keuntungan sendiri, apalagi jika memang bisnis yang dilakukan masih bersifat merintis.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jika melakukannya secara gratis, memerlukan waktu cukup lama untuk meningkatkan jumlah followers Instagram Anda. Namun, hal itu sesuai dengan apa yang akan didapatkan kelak untuk akun bisnis IG milik Anda.

Kurang lebih itulah tadi penjelasan mengapa followers organik itu penting. Beruntungnya, saat ini banyak terdapat jasa auto followers Instagram organik yang bisa digunakan secara gratis. Salah satu yang sudah terpercaya kualitasnya tentu adalah Free Panel Pedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *