4 Cara Menjaga Kasur Tetap Bersih

Kasur lembap dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri, kuman, dan juga jamur. Jika tidak rutin dicuci di jasa cuci kasur dan tidak dirawat kebersihannya, tentu itu dapat menyebabkan dampak buruk.

Seperti diketahui, keberadaan kuman dan jamur di kasur dapat menyebabkan gangguan seperti gatal-gatal atau alergi. Belum lagi jika kotoran itu terhirup saat tidur maka bisa mengganggu pernapasan juga.

Berdasarkan kenyataan tersebut, Anda sebagai pemilik kasur harus sadar untuk menjaga kebersihan kasur. Dengan begitu, masalah tungau, bakteri, sampai dengan jamur tidak akan menyerang Anda.

Cara Menjaga Kasur Tetap Bersih

Selain Anda bisa mencucikan kasur ke jasa cuci kasur terdekat, tentu setiap hari kasur juga perlu dirawat. Berikut ini adalah penjelasan tentang cara agar kasur yang digunakan tetap terjaga kebersihannya.

1. Perhatikan Kelembapan Ruangan

Nyamuk ataupun tungau debu merupakan hewan yang menyukai tempat yang lembap. Nah, kondisi kasur yang sering digunakan tentu akan menyebabkan keringat ataupun minyak dari tubuh yang membuatnya jadi lembap.

Kondisi tersebutlah yang membuat yang memancing tungau ataupun debu untuk bisa bertahan dalam waktu lama di kasur. Untuk menekan tingkat kelembapan tersebut, Anda bisa menggunakan bantuan dari dehumidifier ataupun bahan yang dapat menyerap lembap.

2. Rutin Ganti Seprai

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan kasur adalah dengan rutin mengganti seprai. Anda dapat melakukan pergantian atau mencuci seprai paling tidak dua minggu sekali atau tiga minggu sekali.

3. Menjemur Kasur

Selanjutnya, untuk membuat kasur lebih nyaman digunakan anda bisa menjemur kasur secara rutin. Jemurlah kasur di bawah sinar matahari langsung untuk menghilangkan tungau ataupun menjaga agar kasur tidak lembap.

4. Pakai Bed Cover Anti Air

Cara lain yang bisa digunakan untuk menjaga kasur tetap bersih adalah menggunakan bed cover. Anda dapat memilih jenis bed cover anti air sehingga bisa melindungi kasur dari terkena air ataupun keringat yang bisa menyebabkan kelembapan.

Itulah tadi cara ampuh untuk menjaga kasur tetap bersih. Selain itu, Anda juga dapat mencuci kasur secara rutin ke jasa cuci kasur terpercaya dari sentronclean.co.id agar kasur dapat bersih secara menyeluruh.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *