5 Usaha Kuliner yang Cocok Untuk Pemula

Untuk menghadirkan sebuah makanan yang lezat dibutuhkan bahan baku yang berkualitas. Maka dari itu kamu perlu rajin mencari perbandingan seperti harga susu bubuk full cream yang dimiliki oleh para supplier, juga bandingkan kualitas bahan tersebut. Selain itu untuk para pemula yang mungkin tidak memiliki modal yang besar mereka juga harus selektif dalam memilih unit usaha agar bisa menyesuaikan dengan budget dan kemampuan yang mereka miliki. Oleh sebab itu di awal kamu memerlukan riset untuk kuliner apa yang ingin kamu jual, harga pokok produksi hingga strategi pemasaran. Untuk kamu yang masih bingung akan usaha kuliner apa yang cocok untuk pemula, simak ulasan di bawah ini.

1. Frozen Food

Frozen food atau makanan beku merupakan salah satu usaha kuliner yang bisa dilakukan oleh pemula dengan omset yang cukup menjanjikan. Dengan bermodalkan resep yang bisa kamu dapatkan melalui Sosial Media seperti YouTube dan Instagram, kamu bisa membuat makanan yang saat ini memiliki banyak peminat. Banyak pilihan frozen food yang bisa kamu coba beberapa diantaranya adalah pisang coklat, bakso, lumpia, dimsum dan lain sebagainya. Selain makanan tersebut kamu juga bisa menjual berbagai macam makanan penutup atau dessert seperti dessert box yang saat ini sedang viral atau donat yang sudah digoreng setengah matang.

2. Aneka Gorengan

Aneka cemilan gorengan juga bisa menjadi salah satu usaha kuliner yang cukup menjanjikan dengan modal kecil. Seperti yang kita ketahui bersama gorengan menjadi salah satu camilan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang gurih dan renyah dan bisa di dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Beberapa contoh gorengan yang bisa kamu jual dan dijadikan frozen food adalah bakwan, pisang goreng, cireng, combro, tahu isi, mendoan dan lain sebagainya.

3. Camilan Ringan

Camilan sangat cocok untuk di makan di sela-sela kegiatan atau untuk mengisi waktu kosong di rumah. Khususnya warga Indonesia mereka sering memakan camilan pada saat beristirahat, menonton film atau sebagai alternatif apabila mereka tidak ingin makan berat. Selain itu banyak sekali jenis camilan yang bisa kamu jual secara online tanpa harus membuka toko yang membutuhkan modal yang cukup besar. Contoh camilan yang saat ini banyak di minati seperti keripik pedas, bakso goreng (basreng), bagelen dan lain sebagainya.

4. Minuman

Saat ini berbagai macam usaha minuman kekinian sedang menjamur di tanah air. Mengingat Indonesia yang memiliki iklim tropis, menjual minuman dingin yang segar sangat cocok untuk di konsumsi oleh warga Indonesia di sela-sela aktifitas atau sebagai pendamping makan mereka. Banyak sekali jenis minuman yang bisa kamu jadikan opsi untuk di jual seperti minuman boba, aneka es teh, es kopi, es coklat dan lain sebagainya. Selain itu bahan baku yang di gunakan untuk membuat sebuah minuman juga tidak mahal.

Untuk kamu yang ingin memperbesar usaha kamu, kamu bisa menambahkan cabang atau outlet di berbagai tempat yang strategis. Bahkan kamu juga bisa membuka di luar kota kamu. Tidak jarang para pengusaha menyewa mobil untuk kebutuhan mobilitas mereka.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *