Struktur Organisasi Mayora, Pertahankan Eksistensi Perusahaan

Sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia yang sudah berpengalaman dan matang, manajemen yang jelas menjadi hal yang diusung sejak dulu. Dengan struktur organisasi Mayora yang jelas, saat ini aktivitas perusahaan dikelola oleh manajemen dengan kualitas personil yang tak diragukan lagi.

Struktur Organisasi Mayora Terkini

Perusahaan jenis perseroan ini, memiliki pengelolaan yang dilakukan oleh dewan direksi, melalui penunjukan sesuai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan secara berkala. Berikut ini penjabarannya.

Dewan Komisaris

Saat ini dewan komisari PT Mayora diisi oleh empat orang dengan kompetensi yang sudah teruji. Yaitu Hermawan Lesmana, Gunawan Atmadja. Suryanto Gunawan, dan Anton Hartono. Dengan tugas utama melakukan pengawasan terhadap operasional perusahaan dan memberikan nasihat serta rekomendasi yang dibutuhkan.

Komite Audit

Ada Suryanto Gunawan, Budianto Djuandi dan Antonius Wirawan yang memegang kendali Komite Audit. Dimana tim ini akan bekerja untuk memastikan laporan keuangan perusahaan berisi informasi yang tepat, benar, dan layak publikasi.

Direktur Utama

Andre Sukendra Atmadja saat ini didapuk menjadi direktur utama yang memiliki fungsi strategis untuk menjalankan perusahan di berbagai sektornya.

Direktur Supply Chain

Posisi yang mengemban tugas mengelola rantai dari pasokan bahan baku, termasuk strategi dalam bidang logistik dan operasional perusahaan. Saat ini diisi oleh sosok Hendarta Atmadja.

Direktur Operasional

Wardhana Atmadja sebagai direktur operasional memiliki tugas yang berkaitan dengan proses operasional perusahaan termasuk masalah karyawan yang berhubungan langsung dengan upaya mengembangkan kualitas dari produk yang dihasilkan.

Direktur Keuangan

Sosok yang bertanggung jawab tentang semua masalah keuangan perusahaan, saat ini dipegang oleh Hendrik Polisar. Membuat strategi keuangan hingga penilaian resiko untuk melakukan investasi juga termasuk dalam tugas pokok yang dimilikinya.

Direktur Pemasaran

Bagaimana pemasaran produk Mayora sangat ditentukan oleh strategi pemasaran yang dipakai dan diterapkan oleh Mayora melalui sosok Muljono Nurlimo. Tugasnya juga sangat berhubungan dengan manajemen merek dan beberapa tanggung jawab lain terkait pemasaran produk.

Sekretaris Perusahaan

Ada dua sekretaris perusahaan yang bertugas sejak 2018 lalu, yaitu Andy Lauwrus dan Junih Gunawan.

Keduanya berkolaborasi menyediakan semua hal terkait kesekretariatan termasuk penyusunan kebijakan, rencana perusahaan, hubungan dengan pelaku pasar modal dan investor. Hingga memastikan tata kelola perusahaan yang maksimal.

Unit Audit Internal

Hendra Kurniawan memegang peran penting dalam hal melakukan audit internal perusahaan secara berkala. Juga semua tanggung jawab yang berhubungan dengan kualitas kerja manajemen di semua tingkatan.

Divisi Penting
1. Purchasing (Andrias E. Wahono)
2. Teknologi Informasi (Rudy Handoyo Kosasih)
3. Pemasaran (Ricky Afrianto)
4. Keuangan dan Akunting (Roman Soentadjaya)
5. HRD dan Personalia (Heri Soesanto)
6. Legal (Julie Susanto)
7. Manufacturing (Nurdin Lesmana)

Itulah sosok-sosok penting yang mengisi struktur organisasi Mayora, sehingga mampu membuat perusahaan tetap eksis sebagai salah satu yang ternama di Indonesia. Dengan kualitas kerja maksimal, manajemen PT Mayora Indah akan memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan dan masyarakat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *