Berbicara soal baju couple pastinya orang-orang lebih memilih batik. Mengapa? Karena batik dirasa paling pas untuk dipakai sarimbit atau berpasangan. Terlebih lagi sekarang ini desain dari baju batik sudah modern dan bisa dipakai untuk apa saja. Memakai batik saat ini tidak hanya untuk acara formal saja tetapi pada acara santai pun masih bisa menggunakan baju tersebut.

Desain Batik Couple yang Bisa Dipilih

Apabila anda sedang mencari desain batik khususnya untuk dipakai baju couple, di bawah ini akan dijelaskan beberapa desain yang bisa dipilih. Lalu apa sajakah desainnya?

1. Baju batik couple muslim

Salah satu desain batik couple yang bisa dipilih adalah batik couple muslim. Untuk baju khusus wanita dibuat dengan lengan panjang dan rok panjang seperti gamis. Gamis batik sendiri saat ini modelnya bermacam-macam mulai dari yang modern hingga syari. Kemudian untuk model baju prianya lebih baik menggunakan lengan panjang bila itu ingin menggunakan desain muslim.

2. Baju batik couple modern

Desain batik couple yang bisa anda pilih selanjutnya adalah batik couple modern. Untuk desain yang satu ini sudah banyak diminati. Khusus desain batik wanita, anda bisa membuatnya dengan gaya fashion terkini seperti dress, long dress, cheongsam dress dan lain sebagainya. Lalu untuk model batik prianya bisa menggunakan model lengan pendek atau pun lengan panjang. Silahkan pilih model mana yang sesuai dengan gaya masing-masing.

3. Baju batik couple etnik

Satu lagi desain baju batik yang bisa dibuat couple adalah gaya etnik. Gaya etnik di sini menggunakan gaya tradisional tentunya. Sebagai contoh untuk baju wanita memakai atasan kebaya dan batiknya dibuat rok. Atau anda juga bisa memakai desain batik kutubaru untuk atasannya. Kemudian untuk batik pria bisa disesuaikan saja dengan selera karena batik pria itu fleksible.

Bagi anda yang ingin mengenakan baju batik untuk dipakai di acara tertentu seperti acara formal, tentu ini merupakan ide bagus. Batik sendiri sudah identik dengan acara formal atau resmi. Jadi, bagi anda yang ingin kelihatan formal dan rapi, menggunakan batik sangat direkomendasikan. Batik pun juga bisa dibuat couple atau nama lainnya adalah batik sarimbit. Batik sarimbit biasanya cocok dipakai untuk acara resmi seperti pernikahan, pertunangan dan lain sebagainya. Untuk desainnya, anda bisa pilih yang sekiranya bagus untuk penampilan.

Berbicara soal batik couple memang menarik. Bagaimana tidak? Anda bisa memilih desain yang terbaik baik itu modern atau tradisional. Yang paling terpenting di sini adalah motif batiknya harus pas dengan selera, ukuran baju juga sesuai dengan badan dan lain-lain. Dari beberapa desain tentang baju couple batik di artikel ini semoga bisa menginspirasi anda.