Menjadi pendatang baru, rupanya Amazfit secara perlahan mampu bersaing dengan berbagai brand smartwatch pendahulunya. Bahkan, saat ini Amazfit sudah memiliki nama yang cukup populer di Indonesia. Salah satu produknya yang fenomenal adalah Amazfit GTR. Sekilas smartwatch ini terlihat agak berbeda jika dibandingkan dengan produk Amazfit sebelumnya. Untuk lebih lengkapnya, perhatikan uraian berikut ini.

Desain Amazfit GTR

Amazfit Gtr 42 Mm

Mengenai desain, bisa dikatakan sektor ini adalah kekuatan utama dari Amazfit GTR. Tampilannya yang sangat berbeda dengan produk-produk pendahulunya membuat banyak orang yang tertarik dengannya. Bisa dikatakan Amazfit GTR ini adalah kombinasi antara Amazfit Stratos dan Amazfit Pace yang telah dihadirkan terlebih dulu.

Smartwatch ini hadir dengan layar bundar dengan bezel yang menonjol dan cukup tebal. Hal ini membuatnya tampak seperti arloji mewah. Untuk housing, smartwatch ini dibuat dengan menggunakan bahan stainless steel dengan finishing krom yang mampu menghadirkan suasana mewah. Adanya dua tombol dengan finishing serupa pada bagian kanan juga ikut andil dalam membangun estetikanya.

Bahan stainless steel ini memang membuat Amazfit GTR terasa sedikit lebih berat. Akan tetapi, justru banyak orang yang lebih senang menggunakan smartwatch yang agak berat karena dirasa lebih mantap. Jika pengguna merasa kurang nyaman dengan berat ini, mereka bisa memilih varian yang lain, yaitu GTR aluminium alloy yang terasa lebih ringan.

Layar Amazfit GTR

Di sektor layar, Amazfit GTR menawarkan layar sentuh dengan ukuran 1,39 inci dengan teknologi panel AMOLED beresolusi 454 x 454 piksel dengan kerapatan hingga 326 ppi. Adanya fitur auto brightness membuatnya nyaman untuk dilihat di bawah pancaran sinar yang cukup terang tanpa harus melakukan pengaturan. Penggunaan Corning Gorilla Glass 3 tidak akan membuat penggunanya khawatir jika terkena goresan.

Kualitas layar dari Amazfit GTR ini bahkan bisa dikatakan sebagai yang terbaik untuk kelasnya. Layar smartwatch ini dapat menghasilkan warna yang sangat tajam dan warna hitam yang sangat kuat, sangat khas dari teknologi AMOLED. Respons layar sentuh pada jam ini juga responsif dan tidak mempersulit para penggunanya. Meski terkadang cukup silau, namun layar jam ini tetap dapat dibaca dengan baik.

Fitur Amazfit GTR

Fitur adalah pembahasan yang cukup menarik karena Amazfit GTR sepertinya menawarkannya dengan lengkap. Untuk interface, smartwatch ini bisa menggunakan berbagai pilihan watchface yang dapat dipilih sesuai dengan selera pengguna. Bukan hanya itu saja, jam ini juga menyediakan 3 custom watchface degan background yang bisa diubah dengan menggunakan foto sendiri.

Mengenai tampilan antarmuka, Amazfit GTR mudah untuk dipahami. Perpindahan antar menunya juga responsif sehingga nyaman untuk digunakan. Untuk melakukan navigasi, pengguna cukup melakukan swipe dan menyentuh layar atau menekan dua tombol yang terdapat di bagian sisi kanan smartwatch. Tombol tersebut cukup empuk dan tampilannya juga sangat mewah.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh jam ini adalah PAI atau personal Activity Intelligence, penghitung kalori yang terbakar, heartrate monitor, penghitung jumlah langkah kaki, sleep monitor, weather, GPS, kompas, barometer, stopwatch, altimeter, remote control musik, alarm, pengingat acara, timer, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa digunakan pengguna hanya dalam satu perangkat saja.

Kesimpulannya, GTR bisa dikatakan sebagai pilihan smartwatch yang cukup tepat. Selain karena fiturnya yang lengkap, jam ini juga dibalut dengan desain yang menarik sehingga cocok digunakan untuk beraktivitas dan berkumpul dengan teman-teman. Dengan harga sekitar 1,6 juta sepertinya hal ini sudah sangat sebanding dengan apa yang didapatkan.