Cemilan Kekinian

Sumber: pinterest.com

Saat ini makanan ringan sudah semakin bervariasi. Banyak orang yang kini ingin mencoba membuka peluang usaha dengan menjual cemilan kekinian. Berbagai kedai makanan ringan pun sudah merajalela dimana-mana, bahkan di online sekalipun. Selain karena modalnya yang gak terlalu banyak dan hasil yang menguntungkan, membuat camilan ringan juga sangat sederhana dan mudah dilakukan. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang ditemukan.

4 Cemilan Kekinian yang Dinikmati Milenial

Nah, berikut ini ada beberapa cemilan kekinian yang sedang hits di kalangan milenial. Mungkin bisa jadi ide bisnis buat pelajar atau mahasiswa yang mau tambah uang saku!

1. Mie Lidi

Mie Lidi

Sumber: pinterest.com

Mie lidi satu ini membuat siapapun yang mencobanya ketagihan. Tentu karena rasanya yang gurih dengan rasa yang sangat bervariasi. Kalau kamu tertarik untuk menjual cemilan mie lidi, tapi gak mau repot-repot bikin mie lidi-nya. Jangan khawatir, karena kini sudah banyak yang menjual mie lidi mentah di pasaran. Kamu tinggal goreng saja deh. Untuk penyedap rasanya juga bisa kamu beli di minimarket atau secara online. Ada banyak rasa yang bisa kamu pilih, mulai dari rasa jagung manis, keju, barbeque, hingga pedas.

2. Makaroni Kering

Makaroni Kering

Sumber: pinterest.com

Hampir sama seperti mie lidi. Kamu cukup membeli makaroni mentah dan berbagai bumbu penyedap rasa saja untuk membuat makaroni kering yang gurih dan lezat. Makaroni mentah yang sudah digoreng tinggal kamu masukkan ke dalam toples, lalu berikan bumbu rasa sesuai selera. Kocok hingga bumbu merata. Kalau sudah, masukkan kedalam kemasan untuk dijual atau untuk dimakan sendiri. Simple banget kan?

3. Tahu Crispy

Tahu Crispy

Sumber: pinterest.com

Cemilan selanjutnya yang bisa kamu coba adalah tahu crispy. Untuk membuatnya, siapkan dulu bahan-bahan seperti tahu putih kotak, tepung terigu, tepung maizena, lada putih bubuk, baking powder, air putih dan garam secukupnya. Setelah itu, campurkan tepung maizena, tepung terigu, merica, garam, dan baking powder, aduk rata. Bagi dua bahan tepung yang sudah tercampur tadi menjadi adonan kering dan cair dalam dua mangkuk terpisah.

Buat adonan cair, campurkan air secukupnya sampai adonan cair, setelah itu aduk rata. Potonglah tahu putih dengan bentuk kotak kotak-kotak kecil, lalu masukkan ke dalam adonan cair. Kemudian, tahu yang sudah tercampur adonan cair, gulingkan ke adonan kering sampai tahu tertutup rata. Jika tahu sudah diadon semua, barulah masak ke dalam minyak panas. Goreng hingga kuning keemasan. Tahu crispy nan gurih pun siap dihidangkan!

4. Kerupuk Seblak Kering

Kerupuk Seblak Kering

Sumber: pinterest.com

Kalau biasanya kerupuk seblak digunakan untuk membuat seblak kuah, kini kamu bisa kreasikan dengan membuat kerupuk seblak kering yang pedas nih. Rasa kerupuk yang pedasnya bikin nampol membuat kerupuk seblak banyak diminati oleh para pecinta makanan pedas.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah kerupuk warna-warni 1 kilo (atau sesuai dengan kerupuk yang ingin dibuat), bon cabe, bawang putih dan bawang merah secukupnya, penyedap rasa, daun jeruk, kencur, dan minyak sayur.

Jika sudah, rendam kerupuk ke panci yang sudah di masukkan minyak sayur yang dingin selama 20 menit, lalu taruh diatas kompor listrik atau gas, dan nyalakan api kecil. Tunggu hingga kerupuk mengembang. Sembari menunggu kerupuk mengembang, tumis bawang putih, bawah merah, dan kencur yang sudah di ulek/blender. Tambahkan daun jeruk, dan tunggu bumbu sampai kering. Setelah itu, masukkan kerupuk dan bumbu yang sudah ditumis serta bon cabe ke dalam toples, lalu kocok supaya merata. Kemudian taruh deh ke kemasan untuk dijual.

Camilan kekinian mana yang jadi favorit kamu nih, geng?