Jika anda mencari desain rumah yang unik dan bernuansa jaman dulu jawabannya adalah rumah berdesain vintage. Rumah bergaya vintage ini akan membuat Anda serasa bernostalgia ke jaman dulu. Hal itu tidak lain karena segala perabotan dan furniture rumah desain vintage. Benda-benda yang digolongkan sebagai benda vintage antara lain bedah yang muncul sejak tahun 1910 hingga 1990.

Tips Desain Rumah Vintage

Rumah bergaya vintage ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mewujudkan rumah impian anda. Bagi Anda yang telah penasaran ingin segera mandi desain rumah bergaya vintage, sebelumnya anda harus memperhatikan tips berikut ini untuk mendesain rumah vintage.

1. Desain Pada Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan bagian terpenting dalam sebuah rumah karena nantinya tempat ini menjadi ruangan untuk menjamu para tamu. Oleh sebab itu agar konsep hunian yang anda tampilkan semakin terlihat jelas, maka anda bisa mendesain rumah anda dengan menggunakan furniture dengan gaya klasik.

Di mana anda bisa memanfaatkan benda-benda dengan desain kono seperti desain pada kursi yang ada di dalam gambar. Anda bisa memilih kursi kayu dengan desain kuno kemudian menambahkan alas berupa bantal agar semakin nyaman. Anda juga bisa menambahkan tanaman hidup yang berukuran kecil.

2. Desain Ruang Makan

Rumah bergaya vintage mengharuskan anda untuk mendekor seluruh ruangan agar memiliki konsep vintage juga seperti ruangan untuk makan yang satu ini. Agar ruang makan Anda semakin terlihat menawan, maka pemilihan furnitur yang pas juga sangat diperlukan.

Kursi kayu bisa menjadi pilihan yang tepat dan Anda juga bisa menambahkan lampu gantung berdisain klasik seperti pada gambar tepat di atas meja makan. Selain itu, Anda bisa menyesuaikan ukuran meja sesuai dengan jumlah kursi. Serta pastikan disesuaikan dengan ukuran ruang makannya.

3. Desain Dapur

Ruangan berikutnya yang membutuhkan sentuhan ala vintage adalah dapur. Disinilah peran perabotan dan furniture bergaya tempo dulu akan menjadi penentu desain vintage Anda agar lebih kuat. Andai bisa memilih dinding berwarna putih seperti pada gambar.

Agar kesan vintage semakin terlihat jelas, maka penambahan lukisan bertema vintage juga bisa anda pilih. Anda bisa menambahkan tanaman kecil di samping kompor dan di atas meja makan. Desain dapur seperti ini akan memadukan desain vintage dengan desain klasik yang cukup sederhana tetapi sangat menawan. Sesuaikan juga dengan warna dan barang kesukaan anda ya.

4. Desain Kamar Tidur

Selanjutnya dalam mendesain kamar tidur anda bergaya vintage juga tidaklah sulit. Karena pemanfaatan perabotan bernuansa tempo dulu juga cukup penting. Seperti desain tempat tidur dimana akan memanfaatkan tempat tidur kayu kemudian menambahkan kasur empuk yang nyaman.

Selanjutnya furniture seperti lemari dan meja rias juga bisa memilih furniture yang bergaya zaman dulu dimana terbuat dari kayu juga. Anda juga bisa menambahkan tanaman kecil di atas meja dan almari agar semakin menawan. Karpet bisa bisa juga ditambahkan kesan vintage untuk ruang kamar anda.

5. Desain Ruang Keluarga

Kehadiran ruang keluarga juga cukup penting untuk mendapatkan sentuhan vintage. Furniture dengan gaya vintage juga akan menentukan desain vintage ini. Anda bisa memilih sofa dengan warna yang menggambarkan nuansa vintage dan memilih meja bulat dengan gaya vintage juga.

Penambahan aksesoris lainnya seperti karpet akan menambah kesan semakin menarik untuk ruangan bergaya vintage anda.

Itulah cara mudah untuk mendapatkan rumah dengan desain interior bergaya vintage yang pastinya akan membuat rumah kalian semakin unik dan menarik.