Bagi Anda yang menyukai kebebasan maka desain Bohemian bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mewujudkan rumah impian anda. Desain rumah bergayaBohemian sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi kan gaya ini sendiri menggambarkan konsep non tradisional yang berasal dari orang-orang yang memiliki kebiasaan mengembara.

Desain Unik Bohemian

Karakter yang ditampilkan dari desain Bohemian sendiri tidak ada karena desain ini sendiri akan menghadirkan ketidakpastian dan ketidakteraturan dimana seakan-akan Disana akan dibuat secara spontan. Selain itu gaya Bohemian juga jauh dari kata mewah. Kendati demikian rumah bergaya Bohemian bisa menjadi hunian yang menarik seperti ulasan berikut ini.

1. Unsur Alam yang Selalu Ada
Tidak ada aturan pasti untuk memiliki rumah berkonsep Bohemian. Kendati demikian ciri yang kerap sekali digambarkan oleh rumah bergaya Bohemian adalah terdapatnya unsur alam yang dimasukkan untuk dihancurkan. Gaya Bohemian sendiri merupakan gaya yang cukup berkaitan erat dengan alam.

Anda juga bisa memasukkan tanaman ke dalam pot untuk menjadi hiasan ruangan anda. Biasanya pilihan tanaman hidup akan lebih terlihat. Anda bisa memilih tanaman yang memiliki ukuran kecil sehingga mudah untuk melakukan perawatan. Pada umumnya para designer rumah Bohemian akan memasukkan tanaman tanpa bunga.

2. Dinding Bohemian Yang Unik
Ruangan bergaya Bohemian juga akan dipengaruhi dengan aksen yang terdapat pada dinding rumah. Salah satu hal yang menjadi ciri unik dari dinding rumah bergaya Bohemian adalah terdapatnya beragam aksesoris seperti keramik ataupun poster bergambar lucu hingga aksesoris lainnya.

Terkadang gaya Bohemian juga akan memanfaatkan barang-barang lama untuk dijadikan sebagai hiasan dinding. Nah apabila anda memiliki keramik yang tidak terpakai lagi anda bisa memanfaatkannya untuk menghias dinding rumah anda.

3. Warna Ruangan
Sebenarnya tidak ada warna tertentu yang menggambarkan desain Bohemian. Hal itu tidak lain karena tidak adanya aturan warna pada desain interior Bohemian. Pada umumnya rumah bergaya Bohemian memiliki warna warna yang beraneka ragam dan bahkan juga memiliki pola yang khas tergantung dengan tempat tinggal Anda.

Bahkan terkadang suatu ruangan bergaya Bohemian akan memanfaatkan belasan warna yang dipadupadankan menjadi sesuatu yang lebih unik. Anda bisa mengaplikasikan aneka ragam warna ini pada dinding ruangan kamar mandi anda. Penambahan pola-pola unik seperti pada gambar akan menghadirkan kesembuhan semakin jelas.

4. Karpet Yang Selalu Ada
Tak hanya itu gaya Bohemian yang berikutnya dimana karpet seakan-akan menjadi bagian yang wajib ada baik itu di ruang tamu hingga kamar tidur. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan konsep Bohemian untuk kamar tidur anda, Anda bisa meniru desain kamar Bohemian yang satu ini dimana akan menghasilkan keunikan yang tidak terbantahkan.

Anda bisa mengaplikasikan karpet tepat di bawah sofa. Tak hanya itu agar kamar anda semakin unik maka penambahan beberapa aksesoris seperti lampion hingga lampu gantung akan menambah kesan menarik pada kamar anda. Tak hanya itu Anda juga bisa memanfaatkan lampu bergaya tradisional sudah tidak terpakai untuk menjadi barang yang lebih berharga.

5. Bantal Dengan Motif Unik
Selain itu pada umumnya gaya Bohemian juga akan memanfaatkan kain dengan motif-motif yang unik dan biasanya kain tersebut akan diaplikasikan pada bantal hingga gorden. Disinilah pola dan warna memiliki pengaruh yang cukup penting di mana kain juga harus terlihat kontras tetapi tidak diperlukan keserasian.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan tanaman di ruangan tersebut agar semakin menarik dan penambahan karpet juga penting.

Desain Bohemian memang memiliki keunikan tersendiri, karena tidak memiliki aturan yang pasti dan gaya. Hal ini juga cocok untuk Anda yang tidak menyukai hal-hal teratur di mana anda memiliki jiwa yang bebas.