FWD Hospital Care Protection, Menjangkau Wilayah di Seluruh Dunia

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, PT FWD Insurance Indonesia tentu memiliki asuransi rumah sakit dari FWD Insurance. Produk perlindungan dengan nama FWD Hospital Care Protection ini menawarkan proteksi menyeluruh untuk pelayanan medis. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut.

Cakupan Manfaat FWD Hospital Care Protection

Meski bernama asuransi rumah sakit, FWD Hospital Care Protection tidak hanya dapat digunakan untuk kebutuhan rawat inap saja. Pasalnya, asuransi ini juga memberikan manfaat rawat jalan, serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra, konsultasi ahli gizi, hingga pemantauan penyakit kritis (kanker) selama masa pemulihan. Semua manfaat ini dapat nasabah pilih berdasarkan wilayah geografis, kebutuhan, dan tingkat risiko kesehatan masing-masing (Kontan.co.id).

Manfaat Utama FWD Hospital Care Protection

Ade Bungsu selaku Director, Chief of Operations, Product Proposition & Sharia FWD Insurance mengungkap bahwa keunggulan produk ini terletak pada harganya yang terjangkau dan konsepnya sebagai asuransi kesehatan tunggal (stand alone). Artinya, FWD Hospital Care Protection tidak digabung dengan produk tabungan dan investasi, sehingga dikhususkan untuk proteksi kondisi kesehatan saja. Karenanya, besar premi produk ini jauh lebih terjangkau namun cakupan manfaatnya begitu luas.

Selain itu, FWD Hospital Care Protection juga membolehkan pemilik polis untuk memilih kelas perawatan (5 plan dan 2 jenis pilihan Basic & Optimal di setiap plan), mengutamakan kenyamanan tertanggung selama masa perawatan (mulai dari fasilitas kamar privat hingga pengajuan klaim bersistem cashless), memberikan dukungan di masa pemulihan (untuk tertanggung dengan penyakit kritis seperti stroke, serangan jantung, kanker, kecelakaan berat, dan sebagainya), juga memberikan manfaat yang disesuaikan dengan iklim Indonesia (misalnya penggantian biaya rawat jalan untuk penyakit DBD, malaria, tifus (typhoid), campak, difteri, dan cacar air).

Yang terpenting, produk pertanggungan kesehatan ini dapat digunakan di mana saja; dalam dan luar negeri. Sehingga, nasabah tetap terlindungi walau sedang berada di luar wilayah pertanggungan, mendapat penggantian biaya hingga 100% untuk kondisi gawat darurat terlepas dari lokasi kejadian, serta dapat memilih untuk melakukan perawatan medis di luar wilayah pertanggungan.

Keunggulan Tambahan FWD Hospital Care Protection

Di luar manfaat-manfaat utama di atas, asuransi satu ini juga memberikan limit booster, no-claim bonus, serta santunan pemakaman kepada setiap nasabahnya. Keunggulan-keunggulan tambahan ini dapat nasabah cek statusnya secara berkala melalui lewat aplikasi FWD MAX.

Itulah dia informasi mengenai produk FWD Hospital Care Protection dari FWD Insurance Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini, silakan kunjungi situs resminya di www.fwd.co.id.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.