Mau Gigi Rapi? Yuk Pasang Behel di Dokter Gigi Jogja

Behel atau kawat gigi merupakan salah satu treatment populer yang bertujuan untuk memperbaiki rahang dan gigi yang tidak rata. Prosedur ini hanya bisa dilakukan oleh dokter sehingga tidak heran jika banyak dokter gigi Jogja yang menawarkan jasa tersebut.

Penggunaan behel memang sangat diminati khususnya oleh para remaja dan kaum hawa dengan tujuan membuat penampilan semakin menarik. Oleh sebab itu, tidak heran jika treatment ini masuk dalam kategori cosmetics dentistry yang lumayan populer di tanah air.

Apa Untungnya Memakai Behel?

Meski lebih populer digunakan guna memperbaiki gigi yang tidak rata namun sebenarnya behel bisa dipasang untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan gigi dan mulut. Jika tertarik memasangnya maka ada baiknya bila Anda mengetahui kelebihan memakai behel terlebih dahulu.

1.   Membantu proses mengunyah makanan

Perlu diketahui jika rahang serta gigi yang tidak rata bisa mengganggu proses mengunyah makanan. Dengan begitu maka tidak bisa hancur dengan sempurna sehingga berisiko bagi kesehatan karena mengganggu proses pencernaan dan penyerapan gizi. Oleh sebab itu, penggunaan behel diharapkan bisa mengatasi hal tersebut.

2.   Meningkatkan kesehatan

Perlu Anda ketahui jika sebenarnya penggunaan behel bisa meningkatkan kesehatan gigi serta mulut. Sebab, behel diketahui mampu mengatasi berbagai masalah ortodontik yang muncul akibat struktur gigi tidak rata seperti plak, bakteri, penyakit gusi, pola gigitan yang tidak benar dan sebagainya.

3.   Melindungi gigi

Orang yang memiliki susunan gigi berantakan alis tidak rata berisiko mengalami berbagai masalah ortodontik yang cukup parah. Beberapa diantaranya adalah gigi menonjol serta kerusakan yang terjadi pada gigi susu. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memeriksakan diri ke dokter sejak masih muda agar meminimalisir risiko-risiko tersebut.

Apa saja Kekurangannya?

Ada kelebihan, ada juga kekurangan. Selain memberikan kelebihan bagi kelihatan pasien, penggunaan behel juga memiliki kekurangan sendiri. Apa saja kekurangan tersebut? Berikut adalah contohnya.

1. Tidak nyaman

Perasaan tidak nyaman merupakan hal yang sangat wajar dialami pemakai behel. Biasanya selain merasa tidak nyaman pasien juga mengalami berbagai gejala lain seperti mengalami nyeri tahu bahkan sariawan. Oleh sebab itu, ketika memasang behel sangat dianjurkan untuk sering-sering berkonsultasi ke dokter terutama jika merasa ada yang tidak beres.

2. Resorpsi akar

Pengguna behel juga berisiko mengalami pemendekan atau reabsorpsi akar. Meski hal ini sebenarnya cukup normal terjadi dan tidak menimbulkan masalah ortodontik yang serius namun tetap saja Anda harus berhati-hati serta tetap rutin memeriksakan diri ke dokter.

3. Rawan mengalami cedera

Cedera di bagian mulut terutama di bagian dalam merupakan hal cukup lazim bagi pengguna behel. Biasanya selain diakibatkan oleh pukulan, behel yang rusak atau sudah longgar bisa melukai gusi, bibir tahu bahkan pipi bagian dalam.

Agar menghindari hal tersebut maka sangat disarankan untuk bertanya pada dokter gigi Anda tentang kebiasaan mengunyah makanan serta kebiasaan makan lainya yang baik dan tidak melukai gigi atau mulut.

Setelah melihat beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan behel alias behel maka Anda sangat disarankan untuk memasangnya di tempat yang terpercaya. Bila perlu pergilah ke klinik gigi yang memiliki reputasi serta teknologi berskala internasional seperti Opal Dental Indonesia di pusat kota Jogja supaya mendapatkan perawatan terbaik.

Di tempat tersebut, Anda dijamin akan mendapatkan layanan utama dari dokter gigi Jogja terbaik. Jika Anda tertarik untuk mencoba maka Anda bisa melihat jadwal serta perawatan apa saja yang ditawarkan melalui situs resminya yaitu www.opaldentalindonesia.com.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *