Majalah Sakinah Vol. 11 No. 2

Setan Musuh Kita!

Saat iblis terusir dari surga karena pembangkangannya terhadap perintah Allah, iblis pun meminta tangguh dan bersumpah akan menggoda dan menjerumuskan Adam beserta anak cucunya agar menyimpang dari jalan yang lurus.

Dan korban pertama tidak lain adalah nenek moyang kita, yaitu Adam dan Hawa. Mereka berdua terbujuk rayuan iblis sehingga mereka juga harus terusir dari surga. Tak cukup sampai di situ, iblis pun mengajak bala tentaranya dari kalangan setan untuk menggoda dan menggelincirkan anak cucu adam sampai hari kiamat.

Allah berfirman, mengingatkan kita, “…. dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (al-Baqarah: 168)

Inilah peringatan Allah bagi manusia bahwasanya setan adalah musuh manusia yang sangat nyata.

Untuk itulah, Sakinah pada edisi ini menghadirkan bagaimana  menutup pintu-pintu masuknya setan dalam menggoda kita. Tak lupa kami kupas juga amalan-amalan apa saja untuk melawan tipu daya setan tersebut.

Pembaca sekalian, selanjutnya kami mohon maaf karena belum bisa menampilkan polling di website maupun facebook sebagaimana yang telah kami rencanakan sebelumnya. Sebab, setelah kami pertimbangkan lagi, kami putuskan untuk memuat jajak pendapat tersebut seperti jajak-jakak pendapat yang telah kami lakukan sebelumnya. Karena kami rasa ini lebih berbobot dibanding polling di dunia maya. Semoga saja kami bisa mewujudkan secepatnya.

Sebagi penutup, kami ingatkan bahwa keberadaan setan sebagai musuh kita merupakan ujian terberat bagi manusia. Sebab, setan bisa melihat kita tanpa kita bisa melihatnya. Allah berfirman,

“µHai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.” (al-A’raf: 27)

Akhirnya, Selamat membaca! (***)

(*** Beranda Majalah Nikah Sakinah Vol. 11 No. 2 ***)

Daftar isi Majalah Nikah Sakinah Vol. 11 No. 2

Tagged under: , , ,

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top