Majalah Sakinah Vol. 13 No. 1

Untung 13

Alhamdulillah, pada edisi ini majalah kesayangan kita ini telah mencapai volume 13. Artinya, sudah 13 tahun kami terbit. Mungkin para pembaca bertanya-tanya, apa maksud “Untung 13″?

cover-1404-1301-350pxPara pembaca sekalian, banyak yang menganggap atau bahkan meyakini bahwa angka 13 merupakan angka pembawa sial. Tak hanya di negeri kita, bahkan orang luar pun punya keyakinan sama. Oleh karena itu, banyak yang menghindari menggunakan nomor ini, apalagi dalam dunia perbisnisan. Maka dari itu tidaklah mengherankan bila dalam hotel tidak ada kamar nomor 13. Atau, kursi nomor 13 tidak ada dalam kereta maupun pesawat.

Bahkan di beberapa daerah, ada pantangan menjodohkan anak nomor 1 dengan anak yang kebetulan menjadi nomor 3. Sebab, bila digabung akan menjadi 13 dan diyakini “pasutri 13” akan menyebabkan salah satu diantaranya meninggal, na’udzubillahi min dzalika!

Pembaca sekalian, sebagai seorang muslim semestinya kita pantang punya keyakinan tanpa dasar semacam itu. Apalagi, sebenarnya menganggap sial (tathayur) itu dilarang. Nabi – shallallahu ‘alaihi wa sallam – menetapkannya sebagai kesyirikan. Dari Abdullah bin Mas’ud, Rasulullah - shallallahu ‘alaihi wa sallam – bersabda, “Thiyarah itu syirik. Semua kita pasti pernah terbesit di dalam hatinya anggapan sial karena hal-hal tertentu namun Allah menghilangkannya dengan tawakal.” (Riwayat Tirmidzi no 1614, dinilai shahih oleh al Albani).

Untuk itu, kami tidak perlu mengganti tulisan edisi 13 dengan X3 atau yang lainnya. Kami percaya, angka tidak berpengaruh pada kesialan maupun keberuntungan seseorang.

Pembaca sekalian, mengawaki edisi 13 ini, kami bahas seputar bencana yang seakan tak henti-hentinya melanda negri kita. Semoga kita semua diberi ketabahan dan bisa mengambil hikmah dari bencana tersebut. Dan sekali lagi kami memohon maaf atas perubahan harga pada edisi 13 ini. Semoga dengan usaha perbaikan yang kami lakukan, para pembaca semakin terpuaskan.

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 13 No. 1

Daftar Isi

daftarisi-1404-1301

Tagged under: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *

Back to top