Majalah Sakinah Vol. 15 No. 10

Sekolah Yang Tepat Untuk Anak

Memilih lembaga pendidikan yang baik bagi anak-anak merupakan hal yang menjadi perhatian khusus para orangtua. Namun, umumnya mereka berusaha memasukkan anak-anaknya ke sekolah yang bonafide atau berkelas. Secara ilmu dunia tentunya.

cover-januari-2017-500pxPadahal, rata-rata sekolah “berkelas” belum tentu berkualitas bila dilihat dari pendidikan agama yang diberikan. Lembaga pendidikan membawa pengaruh yang luar biasa kepada anak didik karena mereka menghabiskan seperempat waktunya dalam sehari di sana, itulah masa yang selalu dikenang. Di lembaga pendidikan mereka mendapatkan pengajaran, pembinaan, teman, dan komunitas.

Lantas? Mestikah anaka-anak kita dimasukkan ke pondok pesantren Temukan jawabannya di sakinah edisi ini. “Sekolah ‘berkelas’ atau ‘berkualitas’”? Pembaca sekalian bisa menemukan kiat-kiat memilih sekolah yang tepat bagi anak-anaknya. Selain itu, yang perlu di[perhatikan bahwa sebagai orang tua kita tidak bisa hanya menyerahkan pendidikan anak-anak kita di sekolah saja.

Hendaknya orangtua memantau pelajaran mereka dengan mengulang pelajaran dan memantau buku tugas (PR/LKS, dan semacamnya). Mengetahui kekurangan dan potensi keilmuan anaknya untuk diarahkan ke arah yang positif.

Jangan lupa untuk berhubungan dengan pihak lembaga pendidikan dan guru-gurunya, dengan cara mengunjunginya atau telepon untuk menanyakan keadaan putra putrinya, dan menanyakan akhlak dan adab (perilaku) dan pergaulannya sebelum menanyakan rangkingnya.

Akhirnya, selamat membaca! Kritik dan saran selalu kami nantikan.

Sumber: Beranda Majalah Sakinah Vol. 15 No. 10

daftarisi

Tagged under: ,

Back to top