Deretan Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Untuk Android

Pernahkan kalian merasa jika smartphone semakin lambat? Jika iya maka kemungkinan memori RAM kalian hampir penuh dan perlu aplikasi pembersih RAM yang tepat. Hal ini tentu akan sangat mengganggu jika kalian ingin menyimpan file baru yang cukup penting. Oleh sebab itu, kalian perlu membersihkan RAM dari file-file yang tidak penting.

Rekomendasi aplikasi yang mudah digunakan

Bagi kalian para pengguna Android, sekarang kalian tidak perlu lagi menghapus file dengan cara manual. Sebab selai melelahkan,cara tersebut juga memakan banyak waktu. Degan memakai aplikasi-aplikasi di bawah ini maka kalian bisa membersihkan RAM dengan lebih praktis.

1. CCleaner

Aplikasi ini selain bisa digunakan untuk menghapus file-file yang tidak penting juga bisa dapat menganalisa file-file yang memakan banyak ruang penyimpanan. Kelebihan utama aplikasi ini adalah mampu menghapus beberapa riwayat, data dari cache, serta folder-folder kosong yang tidak penting.

2. Droid optimizer

Aplikasi ini merupakan aplikasi pembersih yang paling dikenal di Play Store. Pengguna bisa melihat kondisi RAM dan statistik penggunaan sehingga bisa memilih tindakan yang lebih tepat. Dari segi penggunaan, aplikasi ini terbilang mudah. Kalian hanya perlu satu kali klik untuk memulai membersihkan file-file yang dianggap tidak penting.

Bila cara manual dirasa kurang praktis dan efisien, kalian bisa melakukan cara otomatis. Cukup dengan mengatur pembersihan rutin maka file-file yang tidak penting akan langsung terhapus. Selain itu, cara ini juga bisa dilakukan untuk membersihkan cache serta menghentikan aplikasi latar belakang.

3. Norton Clean

Aplikasi ini terbilang cukup lengkap karena memiliki fungsi membersihkan file-file tak penting seperti file APK lama, cache dan sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak diinginkan atau bloatware. Dengan begitu, ruang penyimpanan di memori akan lebih bebas.

Sebenarnya, selain ketiga aplikasi pembersih RAM di atas, masih ada berbagai aplikasi lain yang juga bisa digunakan. Namun, jika ingin menggunakan aplikasi seperti ini sebaiknya selalu unduh secara resmi di Play Store. Sebab, jika kalian mengunduh di pihak ketiga maka ada kemungkinan aplikasi tersebut justru membawa virus atau malware berbahaya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.