Biasanya seseorang yang mengalami insomnia akan menghabiskan banyak waktu untuk terjaga dan tetapi lagi mereka tidak memiliki waktu tidur yang berkualitas. Seseorang yang terkena insomnia biasanya akan lebih mudah kelelahan hingga perubahan suasana hati yang begitu cepat.

Apabila terus dibiarkan maka bukan tidak mungkin apabila insomnia dapat mengganggu produktivitas dalam bekerja. Berikut ini beberapa penyebab insomnia yang tidak boleh kita sepelekan.

4. tidak memiliki jadwal tidur yang tetap

Pengaruh Obat-obatan

Berbagai macam obat-obatan untuk mengatasi atau meredakan penyakit seperti obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau untuk menghilangkan flu ternyata dapat mengakibatkan kita terkena gangguan insomnia.

Oleh sebab itulah tidak sedikit orang yang membatasi konsumsi kopi di siang hari tetapi tidak bisa tidur di malam hari karena pengaruh obat-obatan. Oleh sebab itulah ketika insomnia semakin parah maka ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter karena bagaimanapun mereka akan mengetahui kondisi anda sebenarnya dan akan memberikan solusi terbaik agar anda mendapat kualitas tidur yang baik.

Menderita penyakit kronis

Beberapa jenis penyakit kronis ternyata juga mampu membuat seseorang terserang insomnia. Terlebih lagi Apabila penyakit tersebut menimbulkan rasa sakit atau nyeri pada penderitanya maka bukan tidak mungkin mereka akan terus orang insomnia.

Itulah mengapa kita tetap harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan jawaban agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dan terhindar dari insomnia.

Bermain gadget

Di zaman yang serba modern ini, gadget pintar telah menjadi bagian tersendiri untuk masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan smartphone. Penggunaan smartphone yang berlebihan inilah memicu insomnia.

Di dalam smartphone kita bisa mengakses dan menemukan informasi lebih luas. Hal inilah yang menyebabkan kecenderungan seseorang untuk memainkan smartphone mereka untuk menemukan informasi terutama didalam sosial media.

Apabila mendapat insomnia yang sudah parah maka ada baiknya segera menemui dokter untuk melakukan konsultasi dan kita harus menghilangkan kebiasaan buruk yang menyebabkan resiko terserang insomnia lebih tinggi. Dengan memiliki Tidur yang cukup maka kita bisa lebih produktif dalam bekerja.